Rahmi, Mar’atul Aulia (2024) KEMAMPUAN SISWA MENERAPKAN CONTOH TATA BAHASA ARAB DI KELAS VII C SMP AL-QURAN HARSALKUM BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text (Skripsi)
BAB I.pdf - Submitted Version Download (615kB) |
|
Text (Skripsi)
DEPAN.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text (Skripsi)
BAB II.pdf - Submitted Version Download (677kB) |
|
Text (Skripsi)
SKRIPSI MAR'ATUL AULIA RAHMI_2011220051.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh beberapa faktor di antaranya metode dan teknik guru dalam menyampaikan materi yang kurang variatif. Selain itu, siswa datang dari berbagai latar belakang pendidikan yang berbeda. Berdasarkan hal tersebut, Dengan demikian tujuan penelitian ini untuk mengetahui pemahaman siswa terhadap pembelajaran gramatikal pada batasan masalah yaitu materi tentang mubtada‟ khobar dan siswa mampu mengaplikasikan contoh-contoh gramatikal bahasa arab serta untuk mengetahui apakah ada hubungan antara keduanya. Penelitian ini dibahas menggunakan data-data kuantitatif yang diperoleh dari objek penelitian yaitu siswa kelas VII C MTs Al-Qur'an Harsallakum Kota Bengkulu. Pengumpulan data menggunakan teknik Tes berupa soal dan dokumentasi. Populasi berjumlah 02 siswa dan menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan Tingkat kemampuan penguasaan gramatikal bahasa arab materi mubtada‟ khobar Siswa dikategorikan amat baik, itu dapat dinilai dari mean pada penguasaan gramatikal bahasa arab materi mubtada‟ khobar adalah 13,61. Pada tingkat Penguasaan pemahaman mengaplikasikan contoh-contoh gramatikal bahasa arab pada bab mubtada‟ khobar dikategorikan baik, dengan rata�rata (mean) adalah 16,30. Berdasarkan hasil uji linearitas yaitu hubungan pemahaman siswa terhadap gramatikal bahasa arab dalam mengaplikasikan contoh-contoh gramatikal bahasa arab di kelas VII C pondok pesantren MTs Al-Qur‟an Harsallakum diketahui nilai signifikansi deviation from linearity sebesar 2,7,3 > 2,25, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang linear antara pengaruh kemampuan pemahaman gramatikal bahasa arab siswa terhadap gramatikal bahasa arab dalam mengplikasikan contoh-contoh gramatikal bahasa arab siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Gramatikal, Bahasa Arab dan Mubtada khobar. | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||||||
Depositing User: | Dr Syahril Syahril | ||||||||||||
Date Deposited: | 18 Nov 2024 03:34 | ||||||||||||
Last Modified: | 18 Nov 2024 03:34 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3957 |
Actions (login required)
View Item |