PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR KELAS VII A DI PONDOK PESANTREN HIDAYATUL QOMARIYAH BENGKULU

ANDESTA, RENA (2024) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR KELAS VII A DI PONDOK PESANTREN HIDAYATUL QOMARIYAH BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img] Text
DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab1.pdf

Download (935kB)
[img] Text
Bab2.pdf

Download (957kB)
[img] Text
cd pdf depan-lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar siswa kelas VII A pada mata pelajaran bahasa Arab PKPSS Hidayatul Qomariyah Bengkulu. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan metode ex-post facto dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data penelitiannya, untuk uji prasyarat analisis menggunakan uji normalitas dan uji linieritas. Untuk uji hipotesis menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan uji t. Hasil penelitian ini berdasarkan uji t menyatakan bahwa motivasi belajar tidak berpengaruh terhadap hasil belajar, dengan nilai 0, 866 dan nilai signifikansi 0,397.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorيكا ولنداري ادلاجسترية, يكا ولنداري ادلاجسترية199111273019032013UNSPECIFIED
Thesis advisorالدكتور نورىدايت ادلاجستر, الدكتور نورىدايت ادلاجستر197301082003121003UNSPECIFIED
Additional Information: 1.يكا ولنداري ادلاجسترية 2.الدكتور نورىدايت ادلاجستري
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar dan Hasil Belajar
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 19 Jul 2024 02:44
Last Modified: 19 Jul 2024 02:44
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3220

Actions (login required)

View Item View Item