EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE GI (GROUP INVESTIGATION) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB KELAS 8 SMP INSAN KAMIL ISLAMIC SCHOOL KOTA BENGKULU.

Downloads

Downloads per month over past year

Mutiarani, Nurmalita (2024) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE GI (GROUP INVESTIGATION) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB KELAS 8 SMP INSAN KAMIL ISLAMIC SCHOOL KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
DEPAN.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi)
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (492kB)
[img] Text (Skripsi)
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (604kB)
[img] Text (Skripsi)
NURMALITA MUTIARANI_2011220033.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa dari penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe GI di SMP Insan Kamil Islamic School. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian ekperimen yang mana terdapat kelompok control sebagai perbandingannya. Pengambilan sampel menggunakan teknik sampel jenuh yang mana seluruh populasi dijadikan sampel dengan jumlah 43 siswa, masing-masing kelas berjumlah 88 siswa yaitu siswa kelas 8 (A & B). Dimana teknik pengumpulan data menggunakan tes dan dokumentasi. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan uji independen sampel t test. Berdasarkan analisis data disimpulkan bahwa terdapat ke efektifan hasil belajar siswa dari penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe GI di SMP Insan Kamil Islamic School dengan hasil perhitungan menggunakan independen sampel t test, dilihat dari hasil uji hipotesis yaitu Hasil uji Independent Sample t-test (sig. 2-tailed) sebesar 00000 lebih rendah dari 0000 dan nilai t-hitung sebesar 30243 lebih tinggi dari t-tabel df= 43, menurut hasil uji hipotesis (20042 ). Berdasarkan hasil uji t independen berarti Ho ditolak dan Ha diterima yaitu dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran cooperative learning tipe GI efektiv terhadap hasil belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorHidayat, Nur197306032001121002UNSPECIFIED
Thesis advisorWulandari, Ika199111242019032013UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: cooperative learning tipe GI dan Hasil Belajar
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 18 Nov 2024 04:05
Last Modified: 18 Nov 2024 04:05
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3962

Actions (login required)

View Item View Item