PERBANDINGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN TEAM QUIZ DAN QUIZ INDIVIDUAL PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINIEAR SATU VARIABEL DI SMP NEGERI 17 SELUMA

Downloads

Downloads per month over past year

Sari, Selly Kartika (2025) PERBANDINGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PESERTA DIDIK DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN TEAM QUIZ DAN QUIZ INDIVIDUAL PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINIEAR SATU VARIABEL DI SMP NEGERI 17 SELUMA. Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (529kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (584kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI)
Selly Kartika Sari_1911280032.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Sekripsi ini merupakan bagian dari program studi Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Tadris, Universitas Islam Negri Fatmawati Sukarno Bengkulu. Penelitian ini di bimbing oleh dua dosen, yaitu pembimbing I Dr. Asmara Yumarni, M.Ag,. dan pembimbing II Dr. Pd. Syaipul Amri, M.Pd. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Team Quiz Dan Quiz Individual Pada Materi Sistem Persamaan Liniear Satu Variabel Di Kelas VIII SMP Negeri 17 Seluma tahun ajaran 2024-2025. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode eksprimen. Teknik data menggunakan soal tes. Desain penelitian yang diginakan adalah Quasi Experimental dengan model posttest-only control Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMPN 17 Seluma tahun ajaran 2024-2025, sedangkan sampelnya adalah adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN 17 Seluma tahun ajaran 2024-2025. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan uji Independent Sample T Test. Analisis ini di lakukan dengan bantuan i�㕆�㕃�㕆�㕆 iĀ i31.0.0.0 i117. Dari hasil penelitian deskriptif di dapatkan bahwa dengan jumlah responden 43 siswa menunjukan bahwa penerapan metode quiz individual di peroleh nilai minimum atau nilai terkecil 25, dan di peroleh nilai maksimum sebesar 60. Sementara itu nilai rata-rata (mean) yang di peroleh sebesar 41.28. sementara itu dengann jumlah responden 43 siswa menunjukan bahwa penerapan metode Team Quiz di peroleh nilai minimum atau nilai terkecil sebesar 60, dan di peroleh nilai maksumun sebesar 95. Sementara itu untuk nilai-nilai rata-rata (mean) yang di peroleh sebesar 78.97. hal ini menunjukan bahwa peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa yang di ajarkan menggunakan metode Team Quiz lebih baik di bandingkan dengan siswa yang menggunakan metode Quiz Individual di kelas VIII SMPN 17 Seluma Tahun Ajaran 2024- 2025.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorYumarni, Asmara197108272005012003UNSPECIFIED
Thesis advisorAmri, Syaipul196904031994121001UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Team Quiz;Kemampuan;Matematika
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Tadris Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadris Matematika
Depositing User: Yuli Astria
Date Deposited: 06 Oct 2025 01:30
Last Modified: 06 Oct 2025 01:30
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/5746

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year